Syarat Dan Ketentuan Pengiriman Barang

Dalam pengiriman di Logistik Express apa saja yang harus di patuhi dan menjadi ketentuan pengiriman oleh client  dan menjadi tanggung jawab pihak ekspedisi dan pengiriman barang, yang harus diketahui dan di sepakati bersama.

Informasi apa saja yang harus di ketahui sebelum mengirimkan barang?

  • Berat Kiriman
  • Volume Kiriman
  • Alamat Tujuan, dan No Handphone Penerima Barang

Semua informasi diatas harus di infokan ke Customer Service kami supaya layanan pengiriman dapat di layani dengan baik.

Informasi Berat Kiriman

Dalam memberikan informasi berat kiriman client dapat memperkirakan berapa berat kiriman, namun nantinya akan kami timbang kembali saat perhitungan berat maupun volume di kantor pengiriman kami.

Hitungan Volume Kiriman

Untuk mengetahui hitungan volume kiriman anda tidak perlu mengukur barang, tim kami siap menjemput kiriman anda dan menginformasikan berapa berat volume kiriman anda ketika barang di pickup dan kami hitung volume kiriman di kantor pengiriman.

Alamat Tujuan Pengiriman / Penjemputan Kiriman

Memberikan informasi alamat tujuan pengiriman menjadi syarat wajib bagi client ke Customer Service kami mulai dari alamat penjemputan barang dan alamat tujuan pengiriman barang supaya lebih akurat anda bisa memberikan shareloc lokasi by Whatsapp ke Cs kami.

Dalam melengkapi form pengiriman client juga perlu memberikan informasi No. Handphone penerima kiriman ke Cs kami guna melengkapi Form Pengiriman Barang dan menerbitkan Resi Kiriman.

Syarat Dan Ketentuan Kiriman

Minimal Pengiriman / Minimal Berat Pengiriman

Syarat minimal pengiriman di Jasa Pengiriman Logistik Express mulai dari 50Kg ke semua tujuan kota pengiriman seluruh Indonesia.

Barang Ukuran Besar Ringan Dihitung Volume

Untuk barang kiriman besar dihitung volume p x l xt : 4000. Jika tidak mau barang dihitung volume maka kami tidak bisa melayani pengiriman barang anda.

Paket Kiriman Mulai Dari 10Kg

Kami memiliki perbedaan harga kiriman antara harga kiriman 10kg dengan paket kiriman 100kg dan juga paket kiriman 1ton lebih.

Kami mempunyai ketentuan hitungan kalkulasi tersendiri untuk berbagai ukuran pengiriman, namun untuk pengiriman yang ke lebih dari 1 ton, kami akan memberikan penawaran harga yang terbaik dan terjangkau.

Packing Kiriman Dan Pengemasan Kayu Maupun Styrofoam Untuk Kiriman Pecah Belah

Jika anda mengirimkan barang jenis pecah belah / rawan pecah di wajibkan melakukan packing kiriman secara mandiri maupun meminta packing dari jasa pengiriman kami.

Jika barang anda berharga diwajibkan melakukan asuransi pihak ketiga untuk meminimalisir kerugian jika terjadi hal-hal yang tidak diingikan dalam pengiriman.

Memberikan Informasi Jenis Barang Dan Isi Kiriman

Client diharuskan memberikan keterangan jenis barang dan isi kiriman yang sebenarnya dalam pengiriman, karena ketika barang kami jemput dan dikirim oleh pihak kami tidak mengecek kembali kiriman anda atau bongkar pasang kiriman.

Jika anda tidak memberikan informasi yang sebenarnya pihak jasa pengiriman kami tidak bertanggung jawab dan menjadi tanggung jawab client.

Terkait Dengan Pembatalan Kiriman Sepihak Dari Customer

Kami jasa ekspedisi memiliki syarat dan ketentuan tersendiri terkait dengan pembatalan pengiriman sepihak dari customer kami.

  1. Jika barang sudah di timbang dan di estimasikan berat dan total pengiriman namun customer tidak mau membayar total dan ingin di refund maka pihak customer harus membayar senilai 15% dari nilai total pengiriman ditambah dengan biaya pickup dan packing jika barang sudah di pickup dan packing oleh tim kami.
  2. Jika pengirim tidak mau membayar biaya kirim maka kami akan menahan barang tersebut pada gudang pengiriman kami max 2 minggu setelah terbit resi jika customer tidak mengurusi barangnya maka setelah 2 minggu bukan menjadi tanggung jawab ekspedisi jika barang tersebut hilang
  3. Jika Pengirim telat membayar dan dikenakan demurage atau sewa gudang maksimal 1 bulan maka diwajibkan untuk membayar biaya sewa gudang atau demurage karena sudah menunda pembayaran.

Pengiriman kami hanya bertanggung jawab pada kehilangan barang yang di asuransikan. Maka barang yang tidak di asuransikan bila hilang kami akan melakukan penggantian maksimal Rp 1.000.000. Barang rusak karena tidak di packing dan untuk kerusakan sistem atau software suatu barang yang berada pada perangkat elektronik maka Bukan Menjadi bertanggung jawab Logistik Express.

  1. Biaya packing kayu adalah hasil dari perhitungan Panjang x Lebar x Tinggi x 0.8
  2. Logistik Express tidak bertanggung jawab untuk barang yang berubah fungsi,warna,bentuk dan aroma jenis barang yang di sebabkan faktor barang tsb dan cuaca.
  3. Pembatalan sepihak dari customer setelah barang di terima akan di kenakan pemotongan mulai 10% – 25%.
  4. Untuk barang yang sudah dalam perjalanan pengiriman, tidak dapat diganti alamat tujuannya.
  5. Pembatalan sepihak dari customer setelah barang dibuatkan resi/ dikirim akan di kenakan pemotongan mulai 5% – 25% atau pembayaran sesuai estimasi jarak tempuh dari barang tsb.
  6. Perhitungan waktu hantaran terhitung dari tanggal truk berangkat untuk cargo darat, dan untuk kargo laut terhitung dari sejak kapal berangkat.
  7. Untuk biaya penjemputan bisa dikonsultasikan ke customer service kami.
  8. Untuk barang yang tidak sampai karena alamat tidak jelas atau pindah atau customer hilang kontak. Maximal 1 bulan harus di ambil jika lebih 1 bulan maka bukan tanggung jawab kami lagi.
  9. Pengiriman via kontainer untuk biaya penumpukan dan demurage kami mengikuti aturan yang berlaku dari pihak pelayaran dan pelindo.
  10. Syarat penggantian barang yang rusak hancur atau hilang jika barang yang di kirim tidak di terima customer. Apabila claim di lakukan setelah barang di terima maka Logistik Express tidak bertanggung jawab.
  11. Dengan menerima salinan bukti tanda terima barang artinya anda telah setuju dengan segala ketentuan yang berlaku di Logistik Express.

Demikian peraturan ini di buat, harap di baca dan pahami serta di patuhi bersama Terima Kasih.

Back to top button

You cannot copy content of this page